MAN Lumajang-Sebuah moment penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia akan arti kemerdekaan setelah sekian lama berada dalam penjajahan bangsa asing.

Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) memunculkan ide kreatifnya untuk berpartisipasi dalam dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 yang bertajuk “MAN JADOEL”.

Kegiatan dikemas dengan nuansa jadoel seperti penggunaan pakaian jaman dulu, pentas seni jaman dulu serta penerapan budaya dalam kegiatan ini. Pada hari Senin 15 Agustus 2022 bertempat di Sport Center MAN Lumajang pukul: 08:00 kegiatan diawali pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Kepala MAN Lumajang secara resmi membuka kegiatan dengan ditandai memukul gong sebanyak tiga kali.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Senin 15 Agustus 2022 dan Selasa 16 Agustus 2022. Senin kegiatan dilakukan oleh seluruh siswa dan Selasa kegiatan dilakukan oleh seluruh ustadz dan ustadzah MAN Lumajang.

“kita harus terus berkarya dan berbudaya seperti kegiatan ini,” ujar ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi Kepala MAN Lumajang.

Selasa 16 Agustus 2022 kegiatan MAN Jadoel diikuti oleh seluruh guru, pegawai, ob dan satpam MAN Lumajang sebagai bentuk sportifitas dalam mendukung kegiatan siswa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh siswa dan jajaran ustadz dan ustadzah MAN Lumajang semakin mempererat solidaritas dan hubungan silaturrahmi untuk mewujudkan madrasah yang berbudaya. Senin (15/08/2022). (TF)

Leave a Comment